Samosir, RPN –  Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon , MM melantik dan mengkukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Samosir masa bakti Tahun 2020-2024 di Pantai Indah Situngkir, Sabtu (29/08/2020).
Charles Malau terpilih menjadi Ketua Dewas Kesenian Kabupaten Samosir Periode Tahun 2020-2024.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sektor pariwisata di daerah negeri indah kepingan surga ini bakal mencapai puncak kejayaannya di tahun 2022.

“Pariwisata Samosir akan menggeliat dan melejit di tahun 2022. Dan kita optimis target 1 juta kunjungan wisatawan ke Danau Toba bakal tercapai di tahun itu,” ungkap Rapidin Simbolon.

Rasa optimis itu dikemukakan Rapidim Simbolon itu bukan tanpa alasan. Lebih lanjut Rapidin Simbolon mengatakan bahwa, saat ini baik pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten di kawasan Danau Toba utamanya Samosir, lagi gencar-gencarnya membenahi infrastruktur pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir juga mengatakan, dengan dikebutnya pengerjaan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung destinasi wisata tersebut, akan dapat membawa pengaruh positif bagi angka kunjungan.
Guna menyambut lonjakan kunjungan itu, selain menjual keindahan alam Danau Toba sebagai daya tarik dan Kabupaten Samosir juga perlu mempersiapkan berbagai acara festival, upacara tradisional, dan kearifan lokal lainnya, yang semuanya itu merupakan bagian dari kesenian dan kebudayaan.

“Dewan Kesenian Samosir harus menjadi kompas membantu pemerintah dalam melestarikan seni budaya yang diwariskan leluhur kita sehingga tidak tergerus. Serta mengemasnya lebih modern dan kekinian tanpa menghilangkan kearifan lokalnya”, ujar Rapidin Simbolon.

Bupati Samosir berharapan, dengan bergandengan tangan dan bersama-sama melestarikan seni budaya yang diwariskan leluhur kita, untuk dapat mengangkat nilai-nilai kearifan lokal sekaligus mempromosikan tradisi Samosir”.

Jackson Pandiangan

 125 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bersama Bea Cukai Kediri, Dinas Kominfo Jombang Sosialisasi Peredaran Rokok Ilegal di Desa Mojokrapak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of