Demak,RPN – Babinsa Koramil 08/Karanganyar Kodim 0716/Demak Sertu Khoiri melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu di Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan Posyandu memang rutin dilakukan oleh Bidan Desa diwilayah kerjanya. Babinsa pun yang juga mempunyai wilayah binaan yang sama dengan Bidan Desa tidak lepas tangan. Buktinya Sertu Khoiri sebagai Babinsa wilayah tersebut tetap memantau pelaksanaan dan perkembangan Posyandu di wilayahnya.

Dikatakan Babinsa bahwa Posyandu ini rutin di lakukan secara berkala terhadap anak Balita. Di Posyandu itu, orang tua anak diberikan pengetahuan terhadap pemberian gizi yang berimbang kepada anaknya, untuk mendapatkan pertumbuhan yang baik dan cerdas.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional.

Dikatakan Babinsa Sertu Khoiri, ia akan terus melakukan monitoring bersama Bidan Desa terhadap masyarakat di Desa Wonorejo guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.(pendim 0716/Demak/Adi)

 37 total views,  1 views today

Baca Juga :  AR Learning Center : Program Pelatihan Certified Muslim Journalism Sebagai Pengaplikasian Generasi Muslim Jurnalistik

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of