KENDAL, RPN – Jumat  28 Agustus 2020 sekitar pukul 08.30 Wib Team gugus vovid 19 Kec. Pegandon telah melaksanakan Giat Himbauan Protokol Kesehatan dan Ops Gabungan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19 di Wilkum Polsek Pegandon bersama Satgas Covid Kecamatan Pegandon dalam rangka menindak lanjuti Inpres no 6 th 2020, Perbup 56 Tahun 2020 perubahan atas Perbup 51 Tahun 2020, adapun sasaran dalam kegiatan tersebut adalah sbb:

Warga masyarakat Pengunjung pasar Pegandon. Pengguna jalan raya yangbtidak menggunakan masker
Kegaitan tersebut dilaksanakan Di pasar Pegandon dan juga Di area perempatan lampu merah Pegandon. Hadir dalam giat tersebut adalah Forkompimcam Pegandon Camat pegandon Kapolsek Pegandon.
Danramil diwakili oleh Pelda Slamet Rujito.
Kapuskesmas Pegandon Dr. Turidin
5. Satgas Covid 19.
6. Kasi trantib beserta anggota
7. Media Puskesmas Pegandon
8. Anggota Polsek dan Koramil Pegandon.

Adapun kegiatan sebagai berikut.

Tim oprasi melaksanakan apel terlebih dahulu di Kecamatan sesuai Protokol Kesehatan

Dilanjutkan bersepeda dari Kecamatan menuju tempat sasaran operasi, penegakan disiplin masyarakat terkait inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Disiplin protokol kesehatan serta sanksi hukum dengan sasaran warga
masyarakat pengunjung pasar Pegandon dan pengguna jalan raya yang tidak memakai Masker.

Bagi masyarakat pengguna jalan raya ( spm maupun KBM) yang tidak patuh / tidak disiplin diberikan pengarahan bahaya covid 19 dan dilakukan pendataan serta diberikan sanksi hukuman sosial bervariasi antara
lain :
Membersihkan sampah yang ada dipinggir jalan
raya, Memberikan tindakan terbatas dan humanis.

Kegiatan operasi pendisiplinan terhadap masyarakat akan terus dilakukan dengan harapan tidak menambah klaster baru covid 19 di wil Kec. Pegandon khususnya dandi wilayah Kab. Kendal pada umumnya serta untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tentang Protokoler Kesehatan, terutama penggunaan Masker saat keluar rumah.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Datangi Lokasi Penemuan Granat Aktif di Kecamatan Umpu Semenguk

“Giat selesai sekira jam 10.40 Wib berjalan aman lancar dan tertib”. Imbuhnya Kapolsek Pegandon
IPTU AGUS SUPRIYADI, S.H.,M.H.

RKM

 29 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of