Sumenep,RPN – Bagian Energi Sumber Daya Alam (ESDA)Kabupaten Sumenep Lakukan Sosialisasi dan Pembinaan Tata kelola pertambangan dan Penggunaan BBM-LPG Bersubsidi di Pendopo Kecamatan Lenteng, pada Selasa 25-Agustus-2020

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala bagian ESDA (Muhammad Sahlan), Camat lenteng(Joko Satrio), Kanit Pidter Polres Sumenep (IPDA Darsono), Personel Polsek Lenteng, Dinas lingkungan hidup (DLH) Sumenep, Serta beberapa pengusaha Tambang, BBM dan LPG Bersubsidi yang ada di Kecamatan Lenteng.

Camat Lenteng (Joko Satrio) dalam sambutannya menyampaikan Sangat berterima kasih kepada Pemkab Sumenep Melalui Bagian ESDA yang sudah berkenan lakukan sosialisasi dan pembinaan yang ada diwilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bagian ESDA Pemerintah Kabupaten Sumenep yang sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan di wilayah Lenteng, semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar kepada para pengusaha Tambang,BBM dan LPG”. Terang Camat Lenteng.

Bagian Energi Sumber Daya Alam (ESDA)
Melalui Kasubag pertambangan Aditiya Nugraha menyampaikan bahwa Semua Izin Pertambangan yang ada dikabupaten Sumenep Khususnya wilayah kecamatan Lenteng saat ini masih belum mengantongi izin.

Lain daripada itu, Syarat Permohonan Izin pertambangan di Pemda Tidak begitu sulit, Cukup lengkapi KTP, Bukti kepemilikan lahan, Luas yang diminta, Komunitas apa yang mau ditambang, Titik Koordinat lokasi pertambangan.

“Terkait permohonan izin pertambangan Pemkab Sumenep akan memfasilitasi dengan persyaratan yang tidak begitu sulit, Cukup lengkapi KTP, Bukti kepemilikan lahan, Luas yang diminta, Komunitas apa yang mau ditambang, Titik Koordinat lokasi pertambangan.”Terang Sapaan Adit

Lanjut Adit, Terkait masalah Bahan Bakar Minyak sejenis Premium yang ada di kabupaten Sumenep yang saat ini jatahnya sampai bulan September sudah habis dibulan Mei lalu.

“Terkait masalah BBM jenis premium, ini aneh, yakni jatah untuk Kabupaten Sumenep sampai bulan September bulan depan ini sudah habis pada bulan Mei lalu, Ini kemana??? padahal beberapa bulan kita Pandemi dan pembatasan keluar rumah.” Pungkas Adit dengan nada bertanya.

Baca Juga :  Kerja Bakti Membangun Talud Jalan Adalah Wujud Nyata Kemanunggalan Antara TNI dengan Rakyat

” Maka dari itu, Pemerintah Daerah lakukan lobi-lobi ke daerah lain yang jatahnya tidak di ambil. Juga, gak heran jika penegak hukum harus menjaga ketat pendistribusian BBM bersubsidi ini.”Tambahnya. Zain/Dy

 30 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of