DEMAK,RPN – Membantu pemerintah dalam pembangunan suatu wilayah merupakan tugas dari seorang Babinsa, diluar tugas utama sebagai alat pertahanan negara, serta mampu bersinergi dengan semua instansi pemerintah dan swasta guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa binaan. Hal itu diaplikasikan Babinsa pada kegiatan pendampingan pelayanan KB yang dikemas dalam rangka HUT RI ke-75 yang bertempat di klinik mitra husada desa megonten Kec. Kebonagung Kab. Demak, Kamis(27/08/20).

Tugas Pokok seorang Babinsa di ke Wilayahan memang Kompleks dan tidak mudah, selain menjaga kondisi wilayah tersebut tetap aman dan nyaman Babinsa juga harus bisa menjadi Motor Penggerak dan juga Motivator bagi warganya, salah satunya dengan menjadi Tenaga Motivator Program KB di wilayahnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Pos Kebon Agung Sertu Nurkolis mendampingi pelaksanaan Pelayanan KB Kes dengan pemasangan implan kepada akseptor di klinik mitra husada

Dwi Sari warga desa Megonten RT 08 RW 03 yang menjadi Akseptor KB mengaku bahwa dirinya sebelum melaksanakan salah satu Program KB tersebut mendapatkan banyak masukan dan pengertian tentang pentingnya program KB yang disampaikan oleh Bidan Desa dan Babinsa pada saat kegiatan sosialisasi di desa nya.

“Setelah saya tahu bahwa banyak manfaat bagi saya dan keluarga dengan mengikuti porgram KB ini saya mendaftarkan diri secara sukarela kepada Ibu Sri (Bidan Desa-Red)” ujarnya disaat ditanya oleh Sertu Nurkolis.

(Pendim0716/Demak/adi)

 103 total views,  1 views today

Baca Juga :  Melalui IPSI, Kapolres Pacitan Ajak Pesilat Jaga Persatuan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of