Jombang,RPN – Polres Jombang serius menunjukkan komitmennya untuk melakukan penindakan hukum pada pelaku penyalahgunaan obat keras dan narkoba di wilayah Kabupaten Jombang. Dalam kurun waktu dua hari saja Satresnarkoba Polres jombang berhasil mengungkap lima kasus baik itu pengedar maupun pengguna narkoba di lima tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Dalam konferensi pers yang dirilis oleh satuan narkoba Polres Jombang, Kemarin, Kasat Narkoba AKP Moch Mukid, SH mengungkapkan bahwa Polres Jombang berhasil mengamankan hampir enam tersangka penjual atau pengedar narkoba jenis sabu sabu di beberapa wilayah kecamatan Diwek, Kesamben serta Sumobito.

“Yang pertama, kami telah mengamankan tersangka AC, 30 dan ST, 30 keduanya warga Dsn. Ngemplak Rt. 007 Rw. 009 Ds. Podoroto Kec. Kesamben beserta barang bukti 2 (dua) plastik klip yang berisi 6 (enam) paket diduga sabu terbungkus sedotan.

Kedua, Polres Jombang juga mengamankan tersangka EC, 23 beralamat di Dsn. Ngemplak Rt./Rw. 006/009 Ds. Podoroto Kec. Kesamben Kab. Jombang. Beserta barang bukti (satu) buah bekas dosbook evercros yang didalamnya berisi 1 buah plastik klip diduga sisa sabu dan satu buah pipet kaca, beserta 1 unit Hp dan uang tunai 100 ribu rupiah.

Kronologi awal Tersangka merupakan pengembangan jaringan terkait pelaku lain, kemudian berhasil dilakukan penangkapan berikut barang buktinya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Satresnarkoba Polres Jombang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Ketiga, Tersangka AB, 27 beralamat di Dsn. Ngemplak Rt. 04 Rw. 08 Ds. Podoroto Kec. Kesamben Kab. Jombang diamankan beserta barang bukti beberapa klip sabu beserta alat hisap korek api beserta HP. Kronologi kejadian Tersangka merupakan TO dalam ops tumpas narkoba Semeru 2020, kemudian berhasil dilakukan penangkapan dirumahnya sendiri berikut barang buktinya.

Baca Juga :  Apel Patroli One Call Polres Jombang Menjadi Kegiatan Rutin Dalam Pencegahan Kematian Akibat Pandemi

Tersangka AB saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif. Kapolres Jombang mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap dari mana tersangka mendapatkan narkotika tersebut.

Selanjutnya, AR, 25 yang berdomisili di dsn. Sidokampir rt. 002 rw. 001 ds. Budugsidorejo kec. Sumobito kab. Jombang diamankan juga dengan barang Bukti empat plastik klip sabu beserta uang 200 ribu rupiah dan HP, AR sendiri ditangkap di Warung kopi Ds. Budugsidorejo Kec. Sumobito Kab. Jombang.

Terakhir, Polres Jombang mengatakan bahwa Satresnarkoba polres Jombang juga berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis Sabu HW,24 Dipinggir jalan Dsn. Randulawang, Ds. Bandung, Kec. Diwek, Kab. Jombang. Selasa 25 Agustus 2020

“Tersangka adalah salah satu pengedar narkotika jenis sabu, walaupun barang bukti yang diamankan hanya 1 paket sabu dengan berat kotor 0,28 gram,” kata AKP Moch Mukid SH.

Selanjutnya Para pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 10 tahun penjara.

Seco

 57 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of