Jepara,RPN – Berbagai cara guna mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Mayong, Serma Kuswono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arif Polsek Mayong melaksanakan woro-woro di Pasar Mayong, Kecamatan Mayong, Kecamatan Mayong, Rabu (26/8/2020).

Dalam kegiatan woro-woro tersebut, terdengar suara Babinsa Dan Bhabinkamtibmas yang terus memberikan himbauan tentang bagaimana melaksanakan aktifitas saat fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal kepada para Pengunjung yang berada di pasar tumpah tersebut.

Adapun yang menjadi imbauan dari kedua aparat tersebut yakni menghimbau kepada masyarakat untuk selalu Jaga jarak minimal 1 meter, hindari kerumunan, biasakan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selalu memakai masker saat beraktivitas atau saat keluar rumah.

“Woro-woro yang dilakukan di pasar mayong ini untuk memberikan himbauan guna percepatan penanganan pencegahan pandemi covid-19.” Ungkap Babinsa.

Dikatakan Babinsa, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak dari berbagai daerah. Maka tidak menutup kemungkinan wabah korona bisa menyebar.

Sebagai aparat pemerintah mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19, dengab social distancing dan masyarakat mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bukan hanya kepetingan TNI maupun Kepolisian akan tetapi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pendim 0719/Jepara/dwi

 80 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danramil 05/Mayong Pimpin Apel Pagi Sebelum Melaksanakan Aerobik

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of