Jepara,RPN – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S. Sos, menghadiri Rakor pengamanan dan pengendalian kebakaran hutan Tahun 2020 di Wilayah Jepara. Rabu (26/8/2020).

Acara yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Jepara, dihadiri Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H, Sekda Kabupaten Jepara Sdr. Edy Sujatmiko S.Sos., M.M., M.H, Kepala Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ir. RM. Dadang Ishardianto, Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna, S.I.K, Diskominfo Kabupaten. Jepara Sulistiyono, BPBD Kab. Jepara Kusmiyanto, Jajaran Polisi Hutan Jepara dan Kapolsek Jajaran Polres Jepara.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara mengatakan kebakaran hutan menjadi perhatian serius dan salah satu atensi dari Presiden RI Ir Joko Widodo, Kapolri maupun Panglima TNI.

“Bahwa dengan adanya Rakor yang dilaksanakan saat ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait dengan penanganan kebakaran hutan yang ada di wilayah,” tutur Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengajak semua pihak untuk menjaga dengan baik agar tidak terjadi bencana alam, seperti kebakaran hutan. apabila itu terjadi kebakaran hutan dan tidak dapat di minimalisir atau dicegah maka pimpinan yang berada di wilayah tersebut akan di evaluasi oleh pimpinan Atas.

“Untuk itu, saya harapkan setelah kegiatan rakor ini dapat dilakukan implementasi dan action dilapangan,” Imbuh Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, mengatakan selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara Kodim 0719 Jepara dan Polres Jepara maupun Kesatuan Pemangku Hutan (KPH).

Dandim juga menyampaikan apa saja yang telah dijabarkan oleh Kapolres Jepara terkait intruksi Presiden perihal pengendalian karhut, agar sama-sama dipedomani dan laksanakan.

“Kami dari jajaran Kodim 0719 Jepara siap untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan di jepara,”Jelas Dandim.

Baca Juga :  Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Tinjau Dapur Umum

Dandim juga menambahkan, sinergitas yang sudah dibangun antara TNI, Polri, Perhutani, dan Pemkab agar lebih ditingkatkan lagi. Laksanakan koordinasi antar semua yang berkepentingan, agar penanganan masalah Karhutla di musim kemarau dapat dicegah, dan dikendalikan, sehingga hutan di wilayah Kabupaten Jepara tetap terjaga dengan baik.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 49 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of