Demak,RPN – Babinsa Koramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak Kopda Ahmad Mufid mendampingi petugas Puskesmas Mijen I dalam imunisasi progam Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD dan MI yang berada di Desa Gempolsongo, Mijen, (26/08/2020).

BIAS sendiri merupakan bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan memberikan vaksin kepada anak-anak yang bertujuan untuk mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah.

Ahmad Mufid mengatakan, progam BIAS yang dilaksanakan oleh Puskesmas Mijen I ini merupakan bentuk upaya menghindarkan anak dari resiko cacat hingga resiko kematian.

“Melalui program BIAS ini, pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk menghilangkan penularan dan populasi virus campak dan Rubella di tahun 2020. Kita akan dukung pelaksanaannya,” katanya.

Ditambahkannya, sasaran kegiatan BIAS Puskesmas Mijen I kali ini adalah seluruh anak kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), baik laki-laki dan perempuan di wilayah desa binaannya.

Dirinya berharap dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa, pelaksanaan BIAS dapat berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan dirinya juga tak segan membantu para petugas dari puskesmas dalam pelaksanaannya, yakni dengan memegangi anak-anak yang takut disuntik imunisasi.

“Semoga dengan pendampingan yang saya lakukan sebagai seorang Babinsa, pelaksanaan pemberian imunisasi DT anak kelas 1 SD dan MI dapat berjalan dengan aman dan lancar. Mari kita dukung langkah pemerintah dalam pengentasan virus endemik campak dan Rubella,” tandas Kopda Ahmad Mufid.

Pendim0716/demak/adi

 58 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Babinsa Harjowinangun Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos Dengan Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of