Jepara,RPN – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jepara melaksanakan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polres Jepara dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di Aula Endra Dharma Laksana Polres Jepara, Rabu (26/08/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto, S. Sos., Sekda Kab Jepara Sdr. Edy Sujatmiko S.Sos., M.M., M.H, Kepala Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ir. RM. Dadang Ishardianto., Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna, S.I.K, Diskominfo Kab. Jepara Sdr. Sulistiyono, BPBD Kab. Jepara Sdr. Kusmiyanto, Jajaran Polhut Jepara,dan Kapolsek Jajaran Polres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya menekankan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tidak bisa dilakukan sendiri bilamana terjadi, kecil kemungkinan terbakar sendiri. “Adanya MoU ini menjadi langkah strategis menjaga kelestarian hutan. Harapannya setelah penandatanganan MoU ini segera ditindaklanjuti dengan Rencana Kerja Sinergis semua pihak dan Harapan saya agar setelah rakor ini dilakukan implementasikan dan action dilapangan” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ir. RM. Dadang Ishardianto, “Kami menyampaikan terima kasih dengan jajaran Polres Jepara atas dukungannya terhadap penanggulangan Karhutla, MoU ini merupakan bentuk sinergisitas antara Perhutani dan jajaran Kepolisaian dalam perlindungan Hutan khususnya Karhutla dan yang perlu kita waspadai yaitu daerah hutan di lereng gunung muria, diwilayah tersebut berpotensi terjadi kebakaran, kemudian yang perlu dilakukan yaitu berikan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan pencegahan, semoga dengan adanya kesepakatan ini Karhutla di wilayah Kabupaten Jepara dapat di minimalisir ” tutur Ir. RM. Dadang Ishardianto.

Dp-jpr

 119 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Jepara Gelar Dapur Umum TNI Polri Peduli Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of