Samosir, RPN – Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Program Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, 24-26 Agustus 2020 di Hotel JTS Parbaba, Senin (24/8/2020).

Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai bentuk peningkatan Kualitas para pelaku UMKM di Kabupaten Samosir, dimana peran UMKM sangat berpengaruh penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat serta dapat menunjang peningkatan kepariwisataan.

“Nantinya hasil usaha UMKM dapat disajikan kepada para wisatawan dan oleh karena itu perlu kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan para pelaku UMKM”, ujar Juang Sinaga.

Hal senada juga disampaikan Kadis Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Vikbon H Simbolon, S.Pd, MM bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Samosir. Pada kesempatan tersebut, dia juga menerangkan, bahwa pelatihan ini diikuti 30 orang para pelaku UMKM yang produktif dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. “Sumber dana pelatihan ini adalah dari DAK Non Fisik Kemenkop UKM RI TA. 2020”, ujar Vikbon Simbolon.

Adapun Narasumber yang dihadirkan adalah Ika Ornella Silalahi (UPT. PLUT KUMKM Provsu), Mahendra T. Sitepu dan Yosephin N Sembiring dari Gapura Digital Sumut.

Jackson Pandiangan

 92 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bansos Covid-19 Provinsi Dibagikan di Ronggur Nihuta dan Simanindo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of