Demak,RPN – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol didampingi Danramil 11/Sayung Kapten Inf Triyono meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran program rehap rumah tidak layak huni(RTLH) di Desa Gemulak Kecamatan Sayung Kabupaten Demak dalam rangka realisasi program serbuan teritorial dari angkatan darat.

Serbuan teritorial merupakan salah satu program yang digagas oleh TNI-AD dalam upaya meningkatkan, sekaligus memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Kepedulian Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol kepada masyarakat kurang mampu dalam program renovasi RTLH mendapat alokasi sebanyak 40 unit rumah yang akan direnovasi.

Agar semua kegiatan itu dapat dipersiapkan dengan baik, Dandim menyampaikan dengan menumbuhkan semangat bergotong royong dan kepedulian masyarakat, sehingga menjadi sarana membangun silaturahmi dan komunikasi masyarakat. Hal itu merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selanjutnya Dandim menyampaikan
“Program ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu warga miskin atau kurang mampu sekaligus sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup rumah yang layak huni,” sebutnya.

Untuk mewujudkan ini semua sangat diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Kabupaten Demak dengan Kodim 0716/Demak.

“Selain itu partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan dan kelancaran kegiatan renovasi rumah tidak layak huni,” katanya.

Pendim 0716/Demak/Adi

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim Demak Bersama Forkopimda Rapat Rencana Percepatan Tindak Lanjut Percepatan Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of