Jepara,RPN – Penyaluran program sembako bantuan pangan non tunai (sembako-BPNT) bagi warga yang terdampak Covdi-19 di wilayah Desa Suwawal Timur telah dibagikan, guna menjaga ketertiban berlangsungnya kegiatan tersebut.

Babinsa Koramil 09/Mlonggo, Kodim 0719/Jepara, Serda Muhlisin monitoring bantuan pangan non tunai yang berada di E Warung ARUM Rt 06/Rw 02. Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji. Selasa (25/8/2020).

Bantuan tersebut berupa Beras 15 kg, Telur 1 kg, Nanas 1 buah, Kacang Ijo 1 kg, Bawang Merah 1/4 kg, Bawang Putih 1/4 kg dan Terong. Total paket sembako sebanyak 550 paket yang diperuntukan bagi warga yan terdampak virus corona atau covid-19.

Saat ditemui, Serda Muhlisin mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan Pakisaji terhadap warga masyarakat yang terdampak covid-19.

“Tujuan kita adalah untuk meningkatkan ketersediaan bahan pokok masyarakat khususnya kepada masyarakat yang prasejahtera. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian, menunjukkan kebersamaan, serta menumbuhkan empati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Selain melakukan monitoring penyaluran program sembako bantuan pangan non tunai Babinsa juga selalu mengingatkan kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mencegah penyebaran covid-19 diwilayah desa Suwawal Timur.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu perekonomian warga, sehingga warga dapat terbantu,”Pungkasnya.

Kodim 0719/Jepara/dwi

 31 total views,  1 views today

Baca Juga :  Warga Betokan Demak Dimakamkan Dengan Prosedur Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of