Jombang,RPN – Pagi ini , Senin 24 Agustus 2020 Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memimpin apel pencanangan pelaksanaan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, di Lapangan Makodim/0814 Jombang.  

Apel diikuti pasukan Gabungan dari Anggota Kodim 0814/Jombang, Polres Jombang, Dishub Dan Satpol PP Jombang serta perwakilan dari Ormas. Saat memimpin Apel Ini Bupati didampingi Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Triyono Dan Kabagops Polres Jombang Kompol Syamsul Mu’arif.

Apel ini dilaksanakan adalah sebagai tindak lanjut dari Inpres No 6 tahun 2020 yang telah diterbitkan Presiden RI Joko Widodo. Seperti diketahui Presiden Joko Widodo pada 04 agustus 2020 mengeluarkan Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19).  Inpres ini diterbitkan untuk menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Saat memimpin Apel, Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang mengatakan bahwa selama ini Pemkab Jombang belum berani tegas karena belum ada payung hukum. Karena itu Inpres ini akan membuat pemkab percaya diri dalam penegakkan hukum.

“Dengan adanya Inpres ini, kita bisa persuasi dengan kampanye menggunakan masker besar-besaran. TNI dan POLRI juga akan ikut menegakkan aturan di lapangan, dan Pemkab Jombang juga akan merumuskan sanksi sesuai kearifan lokal dan berpedoman mengacu pada  payung hukum  Inpres nomor 6 tahun 2020,”tandas Bupati.

Bupati Jombang melanjutkan bahwa sebetulnya pengetahuan masyarakat terkait covid-19 sudah sangat tinggi namun untuk tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat pada aturan protokol kesehatan covid-19, masih kurang.

Seco

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  DPD-RI Perwakilan Lampung Minta Hakim Bebaskan Kades

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of