Demak,RPN – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak yang diwakili Batuud Serma Wahyu Hidayat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Kecamatan Mranggen, Senin (24/08).

Rakor Linsek dengan prakarsa Puskesmas Mranggen I yang digelar di Pendopo Kecamatan ini membahas pelaksanaan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan pendisiplinan kepada anak didik, masyarakat tentang protokol kesehatan, serta bertindak tegas dengan memberi sangsi.

Camat Wiwin Edi Widodo meminta agar seluruh elemen berperan serta membantu pihak Puskesmas dalam percepatan penanganan Covid-19 di situasi era New Normal.

Menurutnya, masih banyak warga menganggap New Normal merupakan situasi dimana sudah diperbolehkan melakukan kegiatan seperti sebelum ada Covid-19.

“Padahal New Normal sendiri mewajibkan kita untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelas Camat Mranggen.

Para peserta Rakor sepakat, untuk menerapkan protokol kesehatan di era New Normal secara disiplin kepada masyarakat dan anak didik. Mereka meminta tenaga pengajar ikut terlibat langsung dalam pendisiplinan di lingkungan sekolah.

“Dan untuk anak sekolah, dari SD sampai SMA belum diperbolehkan melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka secara langsung, akan tetapi tetap dilaksanakan secara Bias (SD) dan secara penjaringan tugas online melalui HP,” sambungnya.

Sementara Serma Wahyu, dalam kesempatan itu menambahkan, bahwa peran serta guru untuk ikut memberikan sosialisasi kepada anak didik sangat memberikan kontribusi yang luar biasa dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dirinya mengharapkan dalam pemberian materi secara online kepada peserta didik, untuk menyelipkan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga peserta didik tahu akan protokol kesehatan di era New Normal dan juga mereka dapat memberitahu kepada keluarganya tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19, menjaga kebersihan sekolah dan rumah mereka.

“Dengan begitu, saya yakin penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen dapat ditekan. Semoga kita dan keluarga kita terhindar dari virus ini. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita dapat melakukan kegiatan seperti sedia kala,” tegas Wahyu.

Baca Juga :  TMMD Menjawab Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Hadir juga dalam rapat tersebut, Kapolsek Mranggen, Kepala Puskesmas Mranggen I, pegawai DKK Demak, dan perwakilan guru wilayah Kecamatan Mranggen.

pendim0716/demak/Adi

 33 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of