Sidoarjo, RPN – Plt.Bupati Sidoarjo sekaligus ketua gugus tugas penanganan Percepatan Covid-19 Nur Ahmad Syaifuddin wafat pada Sabtu ( 22/8/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Sedangkan berpulangnya orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo tersebut , telah terpapar virus Corona . Kepala dinas kesehatan Sidoarjo dr.Syaf memberikan keterangan pers nya dan membenarkan pernyataan tersebut.

“Seharusnya melakukan isolasi mandiri, Karena padatnya kegiatan, jadi beliaunya tidak sempat isolasi mandiri, dari Rumah Sakit keluar uji Swabnya positif,”ujar Kadinkes pada wartawan, saat melepas kepergian terakhir almarhum.

Ia menambahkan,”seminggu sebelumnya, beliau sudah mengeluh kalau badanya kurang vit, bilangnya sih nggreges di sertai batuk-batuk gitu.Terus beliau pergi ke Jakarta untuk menjalankan tugas Dinas, jelas syaf.

Sedangkan di konfirm perihal isolasi terhadap keluarganya almarhumah, Syaf menyampaikan, sesuai standar protokol kesehatan, itu harus di lakukan, karena untuk memutus mata rantai Covid-19, tidak hanya di keluarga saja, mungkin ajudan sopir OPD yang ikut mendampingi beliau saat ke Jakarta akan kita swab dan di isolasi.

“Tidak hanya keluarga saja, mungkin yang pertama kita isolasi para pendampingnya, ajudan, Sopir, dan organisasi pemerintahan daerah yang saat itu bersama beliau,”ujarnya.

Sementara itu berpulangnya plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, banyak rekan kerja,staf, Organisasi Pemerintah Daerah, merasa sangat kehilangan, dengan tanggungjawabnya sebagai Ketua Gugus Covid-19 beliau adalah orang yang berkomitmen tinggi.

Selain itu cak nur juga berdedikasi tinggi, sebagai orang nomor satu di Sidoarjo.Yang sulit di lupakan, gaya humorisnya pada rekan sejawat dan kawan-kawan jurnalis.

Kapolresta Sidoarjo juga sangat kehilangan sosok orang nomor satu tersebut Cak Nur (sapaan akrab Plt Bupati Sidoarjo), ” inalilahi wainnailaihi roji’un,semoga beliau mendapat syafaat dan tempat yang layak di sisi-Nya serta dapat pengampunan atas segala khilaf selama beliau menjabat sebagai wakil Bupati Sidoarjo, untuk keluarga yang di tinggalkan, semoga mendapat kesabaran,” ungkap Kombespol Sumardji.

Baca Juga :  Pengadilan Negeri Sidoarjo Hadirkan antara Pemilik lahan dengan warga Perum Puri Wardani untuk Mediasi

Usai melepas kepergian terakhir rekan seperjuangan sebagai garda terdepan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Di Sidoarjo.

Sedangkan jenazah wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dibawa ke kampung halaman cak nur desa janti kecamatan waru untuk di makamkan secara protokol kesehatan dengan petugas yang menggunakan APD di TPU desa janti.

Ribuan pelayat sudah memadati area pemakaman yang akan mengiringi pemakaman cak nur . sebelumnya jenazah di sholatkan di masjid besar Al huda yang tidak jauh dari rumah duka.

Nk

 80 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of