Samosir, RPN – Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, MM menghadiri Konferensi Cabang ke-VI dan Pelantikan GAMKI Kabupaten Samosir Periode Tahun 2020-2023, bertempat di Hotel Sitio tio, Kecamatan Pangururan, Kamis (20/8/2020).

Konfercab VI dihadiri, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, Kapolsek Pangururan, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kadis Sosial Paris Manik, Kakan KesbangPol, Kabag PKP Hartopo Manik.

Hadir juga organisasi kepemudaan di Samosir IPK, Pemuda Batak Bersatu (PBB), PAC GAMKI dari setiap Kecamatan dan GAMKI Sumut.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir menyampaikan bahwa, gerakan angkatan muda kristen Indonesia (GAMKI) Samosir harus berkontribusi dan berperan dalam keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Samosir. Memberikan pergerakan yang dinamis, menciptakan berbagai berbagai kegiatan dan kreatifitas demi kemajuan Kabupaten Samosir, lanjutnya.

Rapidin Simbolon dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa GAMKI yang membawa nama keagamaan juga harus mampu mempelopori toleransi keagamaan di Kabupaten Samosir. Dia berharap nantinya, GAMKI menjadi contoh yang mengedepankan keberagaman yang menjalin kebersamaan.

Dalam mendukung pembangunan, Rapidin Simbolon mengharapkan GAMKI mampu menciptakan kader yang kreatif, inovatif dan visioner. Dengan demikian, GAMKI bukan lagi hanya organisasi dibidang keagaamaan akan tetapi mampu dan berperan dalam lini pembangunan dan sektor-sektor lainnya.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa, saat ini pembangunan Tuhan Yesus di Sibea bea akan menjadi patung tertinggi di dunia. Tentu hal ini akan menjadi kebanggaan bersama bagi umat kristiani. Sebagai organisasi yang menganut keagamaan, tentu Gamki dituntut untuk berpartisipasi dalam mendukung pembangunan tersebut.

“Mudah mudahan ketua terpilih nantinya dapat bergandeng tangan dengan pemerintah, karena pemerintah senantiasa siap membantu dengan dana hibah guna pengembangan organisasi”, ujar Bupati Samosir.

Baca Juga :  Bupati Samosir Menetapkan Dua Nama Pastor Menjadi Nama Jalan di Kecamatan Pangururan Dan Nainggolan

Gamki juga harus memiliki Kekuatan besar yang bisa berkiprah yang muaranya untuk kemakmuran dan kemaslahatan masyarakat .

Konfercab VI mengambil Tema ” Usahakanlah Kesejahteraan Kota dimana Kamu berada dan doakanlah (Yeremia 29 ayat 7) dan Sub Thema meneguhkan nasionalisme gereja dan ekumenisme indonesia dan pancasila.

Ketua Panitia, Renaldi Naibaho menyampaikan, Konfercab VI GAMKI Kabupaten Samosir sekaligus pemilihan ketua DPC dan pelantikan.

Jackson Pandiangan

 49 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of