Mahasiswa KKN UNESA peduli edukasi protokol kesehatan di panti asuhan Mamba’ ul Qur’an kamis ( 20/8/2020)

Sidoarjo, RPN – Puluhan Mahasiswa UNESA melaksanakan KKN ( Kuliah kerja nyata) di desa Banjarbendo kecamatan Sidoarjo.

Program pelaksanaan pelaksanaan KKN berbeda dari sebelumnya, yang saat ini dihadapkan pada situasi Pandemi Covid-19.Selain itu kelompok 1 Mahasiswa UNESA menjalankan KKN selama 30 hari dari tanggal 1 agustus-31 agustus 2020.

Sementara itu selama KKN di masa pandemi covid-19, sejumlah mahasiswa ini memberikan inovasi dan edukasi pada masyarakat, seperti pada Kamis ( 20/8/2020) pagi di Panti Asuhan Mamba’ul Qur’an di desa Banjar bendo.

Selain itu kegiatan ini diawali dengan pembagian vitamin dan masker pada anak anak panti, selain itu juga memberikan edukasi pada anak-anak tentang protokol kesehatan , cara cuci tangan yang benar , memakai masker , dan menjaga jarak.selain itu anak-anak panti dengan antusias mengikuti lomba-lomba diantaranya lomba mewarnai dan games edukatif .

Sementara itu para mahasiswa UNESA juga memberikan paket sembako berupa beras sejumlah 10 kg, mie instan 1 kardus, serta vitamin 50 dus . Acara tersebut dihadiri pemdes setempat Drs.kusnadi , Wakil Dekan 2 sekaligus pembimbing lapangan FMIPA UNESA dr.Masriyah.

Sedangkan Sholekan Ahmad selaku pembimbing dan pengasuh Pondok Mamba’ul Qur’an sangat apresiasi atas kegiatan mahasiswa UNESA yang memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan pada anak-anak .

” kami berharap kegiatan mahasiswa KKN UNESA bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam mengedukasi untuk melawan Covid-19″ jelas dr.Masriyah .

” saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 , ” dalam hal ini kita mengedukasi masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan , sosialisasi serta berbagi ilmu yang bermanfaat ” harap aldo tri prasetyo ketua kelompok 1 KKN UNESA .

Baca Juga :  Soal Pengelolaan Pulau Lusi Pemkab Sidoarjo Menunggu Keputusan KKP

Nk

 59 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of