Jombang,RPN – Momentum Peringatan HUT 75 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia di Kabupaten Jombang, (18/8/2020) pagi, di Gedung Islamic Center, Pemerintah Kabupaten Jombang Sinergi bersama Baznas Jombang  memberikan bantuan social (Bansos)  kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  Kabupaten Jombang.

Agenda bertajuk Peduli Pahlawan Bantuan Sosial  Untuk Legiun Veteran tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional  Kabupaten Jombang  Didin Ahmad Sholahuddin telah menyiapkan dan akan  menyalurkan 267 paket sembako kepada LVRI.

Dilaporkan juga progres program Baznas Jombang selama 6 bulan ini yang telah dilaksanakan.  “Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir Baznas sudah melaksanakan programnya  hingga di 21 Kecamatan.

Diantaranya membantu  menyalurkan 86 kursi roda, 16 kaki palsu, menerapi 10 anak di 6 Kecamatan, memberikan alat bantu untuk berjalan (krek) juga Kacamata”, paparnya.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang sebelum menyampaikan sambutan menyerahkan secara simbolis paket sembako dari Baznas ditambah dengan menyerahkan tali asih berupa uang sejumlah 600.000 kepada 259 legiun veteran pejuang dan janda veteran pada agenda “ Peduli Pahlawan Bantuan Sosial Untuk Legiun Veteran”tersebut.

Bahkan pada kesempatan tersebut hadir janda veteran pejuang yang telah berusia 94 tahun dan masih sehat.  Turut mendampingi Bupati  Jombang ada  Staf ahli, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Tak’mir Masjid Baitul Mukminin, dan Ketua Baznas.

Disampaikan oleh Bupati Jombang, bahwa  APBD Kabupaten Jombang telah mengalokasikan Total anggaran untuk tali asih diberikan kepada 259 veteran sebesar Rp.155.400.000 ,00 (seratus lima puluh lima juta empat ratus ribu rupiah) dan masing-masing veteran mendapat Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Seco

 48 total views,  1 views today

Baca Juga :  TNI-Polri Solidkan Barisan Kawal Pemerintah di Masa Pandemi Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of