Jepara,RPN – Di saat segala aktivitas harus disesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. Babinsa Sertu Sarif, Koramil 01/Jepara, bagikan masker gratis kepada seorang warga lensia Sukini (65) warga Rt 3/Rw 2, Kelurahan Ujung batu, Jepara. Selasa (18/8/2020).

Hal ini menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat untuk melakukan penyesuaian di era pandemi seperti sekarang ini, yang menjadi perhatian khusus bagi Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara dalam mengupayakan kegiatan edukasi kepada masyarakat terutama yang sudah lanjut usia (Lensia), mengenai anjuran menjalankan aktivitas yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Edukasi ini dilakukan oleh Babinsa untuk menambah pengetahuan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang harus diterapkan di era pandemi seperti ini. dengan harapan adanya edukasi ini pemahaman masyarakat dapat di terapkan dalam kehidupan sehari – hari.

“Kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat awam terutama lansia yang masih sangat membutuhkan informasi dan pemahaman mengenai covid-19, karena keterbatasan mereka,” ungkap Babinsa.

Edukasi dan pembagian masker dilaksanakan secara Door to Door atau dari rumah ke rumah. sehingga dengan adanya edukasi ini masyarakt khususnya lansia bisa lebih memahami dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 30 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tim Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Covid Lakukan Operasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Batursari Mranggen

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of