Demak,RPN – Melalui Momentum Proklamasi Kemerdekaan RI, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak mengadakan aksi kemanusiaan dengan mengadakan donor darah, dalam rangka meng-edukasi warga peduli kemanusiaan Forkompincam Mranggen ikut donor darah. Rabu (19/8/2020).

Acara donor darah yang di prakarsai oleh PMI Kabupaten Demak yakni untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Demak dengan adanya wabah covid-19 yang mana permintaan darah mengalami peningkatan sedangkan kesadaran pendonor darah mengalami penurunan.

Kegiatan bhakti sosial donor darah yang sudah terjadwalkan hari ini di lakukan di Pendopo Kecamatan Mranggen dengan melibatkan Forkompincam Mranggen, dinas dan warga masyarakat termasuk Polsek Mranggen.

Kapolsek Mranggen Iptu M. Sigit Hadi K. SE yang turut menyumbangkan darahnya mengatakan Kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan aksi kemanusian dan sebagai edukasi untuk warga agar saling peduli dengan sesama.

“Giat kemanusiaan ini untuk meng-edukasi warga agar saling peduli,” ujarnya.

Selain itu, lebih lanjut Kapolsek juga mengutarakan kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah yang di prakarsai oleh PMI Kabupaten Demak yang mana di masa pandemi covid-19 kebutuhan permintaan darah meningkat sedangkan penyumbang darah berkurang.

Semoga dengan aksi kemanusiaan ini, kebutuhan darah di Kabupaten Demak terpenuhi dengan baik dalam mengisi momentum Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun ini,” pungkasnya.

Adi

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Demak Bekuk 8 Pelaku Kasus Pengeroyokan di Karangawen

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of