SUMENEP, RPN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur,memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara sederhana dengan upacara dan pengibaran bendera merah putih di halaman depan Kantor Bupati Senin (17/08/2020) pagi

karena masih ditengah pandemi Covid-19. Yang hanya diikuti oleh kalangan terbatas guna menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Selain itu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta upacara dan undangan yang hadir kali ini sangat terbatas, terdiri dari unsur TNI, Polri, satpol PP dan ASN. Begitu pula dengan jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya terdiri dari 12 orang, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun hanya begitu, upacara pengibaran bendera di halaman kantor Pemkab Sumenep tetap berjalan khidmat, dan juga walaupun dalam prosesnya tidak ada rangkaian detik-detik proklamasi.

Dalam upacara kali ini, bertindak sebagai komandan upacara ialah kasat Sabhara Polres Sumenep. Sedangkan sebagai inspektur upacara Bupati Sumenep. 

Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si dalam amanatnya menyampaikan kemerdekaan sudah 75 tahun lamanya dinikmati oleh warga dan Bangsa Indonesia. Akan tetapi hari ini dalam situasi pandemi Covid-19, dirinya berharap bagsa ini bebas merdeka dari virus Corona.

“Upacara kali ini minimalis, ini bagian dari upaya kami dalam hal pengendalian covid-19, undangan sangat terbatas,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Senin (17/08/2020).

Momentum hari kemerdekaan tahun ini, bisa mengobarkan semangat seluruh elemen bangsa, untuk terbebas dari pandemi covid-19 dengan segala dampaknya.

“Harapan di peringatan hari kemerdekaan tahun ini, ialah kita bisa segera bebas merdeka dari covid-19. Saya berharap di bulan-bulan ini, upaya pengendalian covid-19 lebih maksimal,” jelasnya.

Dy/Zain

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemerintah Desa Widang Tuban Cairkan BLT- DD Tahap II

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of