Demak,RPN – Kepala Kepolisian Sektor Mranggen IPTU M. Sigit Hadi K. SE ucapkan do’a dan sumpah janji di makam pahlawan pemuda sukaimi dari Mranggen Demak.

Ucapan itu disampaikan oleh Kapolsek Mranggen saat memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di depan makam Pahlawan dari Mranggen Pemuda sukaimi area belakang Masjid Baitul Muttaqien Kauman Jl Perbalan desa Mranggen Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Minggu (16/08) malam.

Dalam pembacaan renungan suci Kapolsek Mranggen Iptu Sigit mengucapkan do’a, sumpah dan janji di hadapan makam pahlawan dari Mranggen pemuda Sukaimi yang juga di ikuti oleh segenap peserta apel.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdo’a semoga arwah Almarhum Sukaimi diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat yang sewajarnya, amiin…”. Ucap do’a Iptu Sigit.

Lebih lanjut, Iptu Sigit mengatakan setiap tahun pemerintah kecamatan Mranggen mengadakan Apel kehormatan dan renungan suci serta tabur bunga di Makam pahlawan satu-satunya dari Mranggen yakni pemuda Sukaimi.

“Ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa beliau semasa hidupnya hanya untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Usai kegiatan, peserta apel melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Sukaimi yang kemudian dilanjutkan do’a dan Tasyakuran di aula kantor KUA Mranggen oleh seluruh peserta apel dan tokoh masyarakat Mranggen.

Adi

 65 total views,  1 views today

Baca Juga :  Festival Ulos Digelar Di Kabupaten Samosir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of