Jepara,RPN – Wujud nyata yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Mlonggo, Kodim 0719/Jepara, Serda M. Sahar membantu pembangunan rumah Ngatno salah satu warga Rt 1/Rw 3, Desa Mambak, Kecamatan Mlonggo, Jum’at (14/8/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa kepada masyarakat, dimana dalam kehidupan prajurit Teritorial yang mempunyai wilayah binaan untuk selalu dekat dengan warga masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang harmonis serta memberikan rasa aman dan nyaman guna membantu kesulitan rakyat. Demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong, saling bahu – membahu di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kehadiran Babinsa dalam pembangunan rumah warga di wilayah binaannya juga bertujuan supaya bisa lebih dekat dan membaur bersama warganya serta dapat menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik.

Ngatno yang merupakan pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 09/Mlonggo yang meluangkan waktunya untuk ikut serta membantu dalam membangun rumah ini.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 18 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jebolnya Tanggul Perbatasan Demak - Kudus

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of