Bangkalan, RPN – Pelebaran jalan yang menuju ke berbagai kampung di Desa Ko’ol Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan sudah mencapai 80% , Masyarakat Desa Ko’ol sangat berterima kasih kepada H.Rofik selaku Kepala Desa.

Meski Pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 2 km dan lebar 5 meter banyak menemui kendala terkait masalah pembebasan lahan, Kepala Desa Ko’ol tetap melakukan Pelebaran jalan tersebut demi kesejahteraan Desa Ko’ol.

Saat awak Media radarpostnasional bersama anggota Sekda Lira juga Ketua AJIB ( Aliansi Jurnalis Independent Bangkalan ), menemui Kades Ko’ol dirinya membenarkan adanya Pelebaran jalan dan juga terkait Dengan pembebasan lahan.

” Sebelum dilakukan pembangunan kami sudah melakukan mediasi atau rembukan bersama warga Desa Ko’ol yang mempunyai lahan tersebut dan juga tokoh masyarakat ” Ujarnya.

Kades Ko’ol sangat menyayangkan apabila ada salah satu warga Desa masih mempermasalahkan terkait pembebasan lahan yang dijadikan jalan. “Sebab pembebasan lahan sudah dilakukan rembukan sejak 3 Tahun yang lalu dan tidak ada yang keberatan , mengapa koq sekarang ada isu sengketa pembebasan lahan di Desa Ko’ol ” Ungkap H. Rofik .

Pro dan kontra sudah Biasa terjadi di tingkat pedesaan, Namun demi kesejahteraan masyarakat, Saya selaku Kepala Desa Ko’ol tetap meneruskan proyek pelebararan jalan, pembangunan Pelebaran sendiri terbilang sangat berkembang Dengan Pesat, bahkan jalan sepanjang kurang lebih 2 km tersebut sudah dihiasi Dengan penerangan jalan umum ( PJU ).

” Jalan sepanjang kurang lebih 2 km ditata Dengan baik dan Arsitekturnya sangat bagus, walaupun hidup di pedesaan serasa hidup di perkotaan, Kami sudah menghiasi jalan Dengan pot – pot bunga serta Gapura yang sangat besar dan indah ” Tutupnya.

WIE

 102 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Buruh, Kapolri Minta Buruh Terus Kawal Program Pemerintah Wujudkan Herd Immunity

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of