Demak,RPN – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 Kodim 0716/Demak mengadakan lomba rumah sehat.Pelaksanaan kegiatan lomba ini ditandai dengan  penilaian rumah yang bersih dan sehat serta pemanfaatan perkarangan rumah oleh para prajurit. Untuk penilaian lomba rumah sehat dilakukan  pada  Kamis (13-08-2020) bertempat di  Asrama Kodim 0716/Demak.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.MI.Pol mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT RI ke 75 juga untuk melihat kepedulian anggota TNI dan keluarga terhadap kesehatan dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami tumbu-tumbuhan  yang bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan sehingga menjadikan tempat yang bersih dan sehat.

Kemudian diharapkan dengan adanya lomba rumah sehat ini dapat menjadi contoh bagi anggota TNI dan keluarga serta warga masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Demak untuk bisa menjadi pelopor kepada masyarakat dalam hal penanganan rumah dan lingkungan.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh Para anggota TNI yang menempati rumah-rumah dinas Asrama  Kodim 0716/Demak.  Kriteria penilaian dalam lomba tersebut meliputi kondisi fisik rumah serta penataan tiap-tiap ruangan, pemanfaatan pekarangan rumah dan memiliki kamar mandi, cuci dan kakus (MCK) serta sayuran yang ditanam dengan menggunakan polybag.

Tujuan dari lomba rumah sehat ini untuk memotivasi kita semua  agar lebih peduli serta memperhatikan kesehatan lingkungan sehingga tidak mudah terserang penyakit, terutama pada saat pandemi covid-19 yang saat ini terjadi.Ungkap Dandim.

Pendim 0716/Demak/Adi

 38 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Ikut Terjun Kerja Bakti Bersama Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of