Pencanangan jatim bermasker oleh Gubernur Jatim di Mako Yon Arhanuds 8

Sidoarjo, RPN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Forkopimda Jawa timur melaksanakan kegiatan pencanangan Jatim bermasker pada Kamis pagi ( 13 / 8/2020 ) di Batalyon Artileri pertahanan udara sedang 8 / Marawa Bhuana Sakti ( Yon Arhanuds 8) di desa Seruni Kecamatan Gedangan.

Sementara itu Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah indar Parawansah , Pangdam V Brawijaya Mayjen Widodo Iryansyah , Kapolda Jatim Irjen M.Fadil Imran , Humas Polda Jatim Kombes Truno yudo Wisnu Andiko , Sekda prov Jatim Heru Tjahyono , Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji , Dandim 0816 Kol.inf Iswan Nusi ,Danyon Arhanud Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Khofifah mengatakan ” Masyarakat harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada , karena sebagian masyarakat menganggap Covid-19 sudah tidak ada ” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan ” Pandemi Covid-19 ini merupakan persoalan yang harus ditangani bersama, karena sudah memberikan dampak pada semua Aspek masyarakat Ekonomi, pendidikan , kesehatan. maka ini menjadi tugas bersama baik TNI-Polri . Tetapi masyarakat juga harus bisa tetap disiplin dengan protokol kesehatan terutama dengan menggunakan masker” jelasnya.

” Selain itu untuk Antisipasi Pencegahan dan penyebaran Covid-19 TNI-Polri diharapkan harus tetap memberikan sosialisasi ataupun memberikan edukasi pada masyarakat agar segera bisa memutus rantai Covid-19 ini ” pungkasnya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan ” Ia bersama Dandim 0816 serta Satpol PP siap melaksanakan tugas sesuai inpres no.6 untuk mendisiplinkan dan memberikan sanksi pada masyarakat yang tidak menggunakan masker” jelasnya.

Hal yang sama juga ditegaskan Dandim 0816 Kol.inf Iswan Nusi ” pihaknya bersama Satpol PP akan melaksanakan Inpres no.6 serta akan menambah 400 personil untuk membantu sosialisasi dan disiplinkan masyarakat ” ungkapnya.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri Dirikan Dapur Umum Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Nk/Rd

 21 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of