Jepara,RPN – Bersepeda santai atau gowes rutin dilaksanakan jajaran Kodim 0719/Jepara. Kegiatan yang dilakukan tiap Rabu ini, untuk meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh.

Ada yang berbeda dengan gowes yang dilaksanakan Kodim 0719/Jepara, pada Rabu (12/8/2020). Olahraga rutin pagi itu diselipi pesan kemanusiaan, yakni membagikan santunan bagi warga kurang mampu di desa-desa di rute yang dilalui.

Untuk jalur gowes dikatakan Dandim 0719/Jepara Letkol Arm. Suharyanto, S.Sos., mulai dari Makodim menuju Desa Telukawur Kecamatan Tahunan, Kelurahan Bulu Kecamatan Jepara, dan kembali ke Makodim.

Dirinya menginstruksikan kepada seluruh personel agar melakukan olahraga secara rutin dan teratur. “Selain untuk kebugaran juga untuk meningkatkan imun tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit maupun virus,” tutur Letkol Arm. Suharyanto.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Kodim 0719/Jepara ini juga mengajak agar terus meningkatkan kepekaan sosial. Utamanya berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung. Terlebih mereka yang kini terdampak pandemi Covid-19.

Secara simbolis, Dandim 0719/Jepara melalui Batiopsdim Peltu Suyono menyerahkan paket sembako, kepada Koalan Ma’aruf (73) warga Kelurahan Bulu RT 02/RW 02, Kecamatan Jepara. Kakek tersebut diketahui bekerja sebagai buruh harian dan hidup seorang diri. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan kesehariannya,” ungkap Peltu Suyono

Dalam kesempatan itu turut mendampingi juga Babinsa Peltu Lukman, Serma Nur Afandi dan Serda Subari. Dalam pelaksanaan Gowes, peserta diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka diwajibkan memakai masker dan membekali diri dengan penyanitasi tangan (hand sanitizer).

Pendim 0719/Jepara/dwi

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Gubernur Jatim Sambut Hangat Kontingen Juara Umum Peparpenas IX 2019

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of