Demak,RPN – Sungguh tidak patut ditiru ulah Oknum perangkat desa yang diduga telah memotong bantuan warganya yang mendapat bantuan jamban atau WC yang diperuntukan warga miskin.

Investigasi wartawan kepada warga prampelan kec.sayung kab Demak yang mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2.500.000 (dua setengah juta) dipotong sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) sama oknum prangkat desa yang bernama RJ. KR.SL.FT. ke Empat orang tersebut adalah oknum prangkat desa prampelan kec.sayung kabupaten Demak.

Menurut warga Mereka (oknum perangkat desa) memita biaya buat kesana kesini untuk mengurus bantuan tersebut agar bisa terlaksana. Menurut warga

Saat ditemui di kantornya kepala desa prampelan mengatakan kepada wartawan Radar postnasional. “tidak ada potongan sama sekali soal bantuan jamban tersebut karena sudah di adakan rapat tidak boleh ada pemotongan bantuan jamban”.ucapnya

ini sangat bertentangan dengan intruksi kepada desa jika memang benar ada intruksi tidak boleh ada pemotongan dana bantuan jamban. ternyata mereka masih mengadakan pemotongan bantuan tersebut menurut warga yang sempat bercerita kepada wartawan radar postnasional.

Kalau ada pemotongan setiap orangnya sebesar Rp. 300.000. (tiga ratus ribu rupiah) di desa prampelan kecamatan Sayung kabupaten Demak berarti mereka oknum prangkat desa mendapatkan kurang lebih (3) tiga juta rupiah karena yang mendapatkan bantuan jamban di desa prampelan ada (10) orang. Sungguh ironis dan sadis seorang perangkat desa tega memotong bantuan warga miskin.

Apakah oknum prangkat desa prampelan tersebut sudah buta hukum Allah sehingga dengan sengaja main potong bantuan warga miskin?

Ditempat lain seorang warga RS (50) yang sempat di wawancarai oleh wartawan mengatakan kalau oknum perangkat desa prampelan seakan akan kebal hukum pada sok. Mereka seperti tukang jagal tidak pantas menjadi perangkat desa niatnya sudah jelek mungkin otaknya licik mas salah seorang warga yang ikut duduk di samping warga yang sedang berbicara dengan wartawan Radar postnasional.

Baca Juga :  Eks PPK Bermasalah Masih Diloloskan, Supyadi: Minta DKPP Berhentikan KPU

Adi

 50 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of