Jepara,RPN – Pelda Nuryanto Babinsa Desa Pringtulis, Koramil 05/Mayong, di tengah melaksanakan tugas rutinitasnya sebagai seorang Babinsa yang mempunyai wilayah binaan mendapati warga yang sedang berkrumun dan tak pakai masker.

Melihat hal itu, Babinsa Pelda Nuryanto langsung mendatangi warganya dan memberikan imbauan serta sosialisasi tentang pencegahan penyebaran covid-19 yang terjadi pada negeri ini.

Babinsa menyampaikan himbuan itu kepada warga yang sedang berkumpul di salah satu pos ronda, di Rt 6/Rw 6, Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari, Jepara. Rabu (12/8/2020).

“Saya minta kepada warga yang ada disini untuk dapatnya selalu memakai masker saat ke luar rumah maupun saat beraktivitas, hal ini untuk mencegah terjangkitnya penularan virus corona,” papar Pelda Nuryanto.

Ia juga menyampaikan pesan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 atau yang disebut dengan virus corona, “Kita tidak tahu siapa yang terpapar virus ini, bahkan virus ini tidak kasat mata dan sekarang ini belum ditemukan obat atu vaksinnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk saat ini kasus ycovid-19 yang terjadi di wilayah Jepara meningkat, dan wilayah Kabupaten Jepara sendiri sudah menjadi zona merah, mari dukung pemerintah dalam bersama mencegah virus ini.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hindari berkumpul, jaga jarak aman minimal 1 meter dan selalu gunakan masker saat beraktivitas,” pungkasnya.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bantu Atasi Stok Darah Selama Pandemi Covid-19, Kodim 0719/Jepara Gelar Donor Darah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of