Purwakarta, RPN – Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 tahap satu dan dua kepada warga yang terdampak Covid-19, Rabu (12/08/2020).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 600.000,- sekaligus dua termin per KK yang dilaksanakan di kantor desa sukajadi ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kepala Desa Sukajadi Edeng Suhandi mengatakan, secara keseluruhan BLT DD di Desa Sukajadi ini sebanyak 212 KK yang bersumber dari dana desa. Data ini merupakan hasil dari validasi dan finalisasi dalam musyawarah desa (Musdes) beberapa hari yang lalu, sehingga sasarannya akurat, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar, dirinya mengaku BLT DD yang di canangkan pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang di usulkan.

“Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT DD dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan”, ujar Kades.

Sementara itu Nurdin selaku Dusun 02,menyampaikan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kami berharap BLT DD ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh pemerima BLT DD, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok, agar tidak disalah gunakan, dan dengan adanya bantuan BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain itu saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa sukajadi yang begitu antusias terhadap masyarakatnya, ” Ujarnya.

Maman / Tim

 20 total views,  1 views today

Baca Juga :  Gudang Material TB AD Diwilayah Desa Parakansalam Ludes Terbakar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of