Samosir, RPN – Kantin Kantor Desa Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, milik Kiriman Sidabutar (43) terbakar, kejadian pada hari Selasa, 8 Agustus 2020 sekitar jam 21:00 WIB. Adapun dugaan sementara disebabkan.

Siska Nova Indah Sinaga (21) sebagai aparatur desa yang kebetulan masih berada di kantor desa bersama rekannya Paska Yani Sigalingging (20) menyelesaikan tugasnya melihat sekilas nyala api seperti lampu sepeda motor, begitu diperhatikan ternyata ada api di kantin tersebut, yang mana posisi kantin berada di depan kantor desa Tomok.

“Posisi saya melihat saat saya keluar dari kamar mandi, karena kondisi gelap saya pikir lampu kereta (red-sepeda motor), kebetulan kami rencananya akan ada kunjungan ke dusun tiga, jadi saya pikir itu adalah lampu kereta, begitu saya amati ternyata api. Saya masih sempat mencoba memadamkan api tersebut dikarenakan api sudah besar saya tidak sanggup. Dikarenakan saat itu sinyal handphone Telkomsel tidak ada, dengan inisiatif saya berangkat memberitahukan pemilik kantin.” tutur Siska Sinaga.

Pada saat olah TKP dari Polsek Simanindo, Rabu 9 Agustus 2020, Iptu TL Tobing melalui Kanit Bripka Andi Sihombing di lokasi menyatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek.

“Kejadian kebakaran tadi malam penyeb√†bnya masih diduga disebabkan hubungan arus pendek, untuk memastikannya apa penyebabnya harus tenaga ahli.” kata Kanit Polsek Simanindo, Bripka Andi Sihombing.

Kirman Sidabutar (43) yang mana anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyatakan atas kerugian kantin miliknya lebih kurang empat puluh jutaan.

“Saat saya tinggalkan kantin sekitar jam 6 malam, seperti biasa tabung gas saya bawa pulang kerumah dan semua lampu saya matikan hanya tinggal kulkas yang hidup, kantin ini sudah berdiri hampir satu tahun,” jelas Kirman Sidabutar.

Baca Juga :  PLN Unit Pangururan Tidak Menghadiri Undangan Rapat Kerja Komisi I DPRD Samosir Tentang Permasalahan Pemasangan Meteran Listrik

Jackson P

 65 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of