Surabaya,RPN -Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo bersama dengan Kapolrestabes dan Dandim wilayah Surabaya melaksanakan Vicon yang dipimpin oleh Kasdam V/Brawijaya dan Waka Polda Jatim, bertempat di Ruang rapat M. Jasin Polrestabes Surabaya, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan vicon ini terkait dengan pembahasan tentang tata cara penggunaan masker atau Gerakan Jatim Bermasker secara masif di seluruh wilayah Jawa Timur yang disertai dengan sangsi-sangsi dalam penerapannya ke depan. Hal ini penting mengingat dengan memakai masker merupakan salah satu cara efektif dalam memutus rantai penyebaran corona.

Selain memakai masker juga dibahas terkait dengan pembatasan diri (physical distancing) serta penerapan pola hidup sehat selama pandemi covid-19 ini. Dan dalan pelaksanaannya harus melibatkan peran 3 pilar secara bersama, agar diperoleh hasil yang maksimal.

Dengan penyebaran covid-19 yang masih terjadi, diharapkan peran TNI dan Polri hingga unsur paling bawah agar memberikan penekanan dan pemahaman tentang penyebaran dan pencegahan covid 19 kepada masyarakat.

Danrem menyampaikan agar setiap daerah dari unsur bawah sudah mempunyai rencana dan pengawasan dalam penanganan Covid-19 ini, sehingga satuan atas bisa mengetahui dan mampu mengontrol kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan secara sinergi bersama-sama oleh 3 pilar. Hadir dalam kegiatan vicon Kapolrestabes Surabaya bersama staf dan Dandim 0831/Surabaya Timur serta Dandim 0832/Surabaya Selatan, para Danramil dan Kapolsek.

Anangtugasi

 43 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Bersama Tim Satgas Covid-19 Berikan Edukasi Dan Sosialisasi Pemakaian Masker Kepada Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of