Demak,RPN – Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah menjadi hal penting di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Pemakaian masker sangat diperlukan untuk meminimalisir penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Untuk itu, pihak TNI Kodim 0716/Demak terus lakukan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat. Terlebih Kabupaten Demak menjadi salah satu dari tiga kota/kabupaten di Jawa Tengah yang masuk zona merah Covid-19.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Serma Karim dan Koptu Irawan pagi ini, Rabu (12/08/2020). Mereka memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Gajah untuk mengenakan masker.

“Setiap hari, kita terus ajak warga untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Dengan harapan, nantinya warga akan terbiasa dengan cara hidup dalan New Normal. Yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak aman dengan orang lain dan selalu cuci tangan menggunakan sabun,” ungkap Serma Karim disela-sela sosialisasi.

Ia menambahkan, penggunaan masker medis maupun non medis sangat berpengaruh besar dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Walaupun penggunaan masker non medis yang biasanya terbuat dari kain tidak benar-benar efektif untuk melindungi diri kita dari risiko infeksi virus. Namun, memakai masker non medis tetap bisa melindungi pemakainya dari kemungkinan menyebarkan virus ke orang lain.

“Apapun maskernya, baik masker medis maupun non medis, yang jelas akan sangat membantu kita dalam mencegah penyebaran virus. Untuk itu, ayo kita patuhi protokol kesehatan yang ada, agar kita dan keluarga kita tidak tersuspect virus Covid-19,” tandasnya.

pendim0716/demak/adi

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil 427-05 menghimbau dan Berikan Masker untuk Mematuhi Prokes guna mencegah Covid 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of