Jepara,RI – Prajurit Kodim 0719/Jepara ikut membantu proses evakuasi seorang warga yang sakit, untuk dibawa ke RSUD RA Kartini Jepara, Senin (10/8/2020). Adalah Koptu Kurnia, Babinsa Koramil 07/Bangsri yang telah bersama-sama memberikan pelayanan sosial itu.

Janda berinisial SS (37) asal Desa Cepogo RT 03/RW 11, Kecamatan Kembang akhirnya dievakuasi dari kediamannya menuju ke RSUD RA Kartini Jepara. Tindakan itu diambil agar pasien lebih mendapat perawatan yang intensif. Sejak dua tahun lalu ia diketahui menderita penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya.

Koptu Kurnia mengatakan, terbatasnya biaya memaksa wanita ini memilih menjalani pengobatan rawat jalan. Obatnya pun diambil dari rumah sakit tiap sebulan sekali. Membantu proses evakuasi yang diambilnya ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang tengah didera kesulitan. “Membantu kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI-AD selaku aparat teritorial,” ujar dia.

Dalam proses evakuasi tersebut juga di hadiri Petinggi Cepogo Sunaryo, Bhabinkamtibmas Bripka Aris, Bidan desa Ladi Diana, Kasi Rehabilitasi Sosial Dinsospermasdes Jepara Iman Bagus Sesulih

Pendim 0719/Jepara/

 70 total views,  1 views today

Baca Juga :  RTLH Pekalongan, Masuk Tahap Pengecoran Sloof Pondasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of