Surabaya,RPN – Menghadapi era revolusi industri 4.0 saat ini, semua masyarakat dituntut untuk lebih berinovasi dan kreatif. Pasalnya, era tersebut, semuanya serba canggih, dan berlatarbelakang teknologi.Hal itu, dikatakan oleh salah satu motivator dan juga youtuber, Aris Ahmad dalam video conference bersama Korps Wanita Angkatan Darat Korem 084/Bhaskara Jaya di Ruang Data Makorem. Selasa, 11 Agustus 2020.

“Semuanya serba cepat, dan serba berbasis. Sebuah revolusi yang sangat fundamental (mendasar, red),” kata dia.Pasalnya, era serba digital tersebut harus dihadapi dengan berbagai persiapan yang cukup matang, salah satunya ialah di bidang teknologi. “Harus bisa kreatif dan berinovasi. Ini tantangan, sekaligus peluang,” bebernya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Perwira Koordinator (Pakor) Kowad, Letkol Caj Ida Martianingsih menganggap jika vicon yang digelar di Makorem sat ini, merupakan suatu wahana bagi prajurit wanita agar lebih unggul dalam menghadapi era revolusi 4.0 saat ini.

Ia menegaskan jika sebagai seorang prajurit wanita, Kowad diyakini bisa unggul di segala lini, salah satunya penguasaan teknologi di lingkungan TNI-AD. “Saya yakin, jika semua peserta vicon ini akan mengasah kemampuan yang ada. Apalagi, bekal kemampuan teknologi sudah mereka miliki,” pungkasnya.

Anangtugasi

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Disdukcapil Kab. Mojokerto Buka Layanan Digital Whatsaap Guna Kemudahan Kepengurusan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of