Samosir, RPN – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir, Jonner Simbolon beserta Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Samosir, melakukan Konsultasi dan Koordinasi ke UPT Pengelolaan Irigasi Asahan-Danau Toba Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Asahan, Senin (10/8/2020).

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Samosir diterima oleh Togap Nainggolan selaku Kepala UPTD. Ketua Komisi III DPRD Samosir, Drs. Jonner Simbolon dalam sambutannya, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk konsultasi mengenai tindak lanjut usulan pengendalian daya rusak air di KSPN Super Prioritas Danau Toba yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun Anggaran 2021, khususnya di Kabupaten Samosir.

“Kita juga ingin menyampaikan, bahwa perlunya perbaikan maupun sentuhan pembangunan di sepanjang garis pantai yang mengelilingi Pulau Samosir”, ujar Jonner Simbolon.

Terkait dengan hal itu, Togap Nainggolan mengungkapkan bahwa, Pemerintah Pusat akan fokus dalam pembenahan Kawasan Danau Toba, khususnya di sepanjang perairan Danau Toba, mengingat Danau Toba merupakan kawasan stategis pariwisata nasional yang super prioritas.

“Kami meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat dan stakeholder, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik”, tegas Kepala UPTD.
Lebih lanjut, Togap Nainggolan menyampaikan, dalam hal penanganan dampak atau kendali atas daya rusak air, sebaiknya dilakukan pendataan terkait garis pantai maupun wilayah daerah aliran sungai yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, supaya dapat direncanakan program yang tepat.

Setelah mendengar keterangan dari Kepala UPTD tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir menegaskan, agar program perbaikan maupun pengendalian Kawasan Danau Toba dapat segera direalisasikan.

(DT)

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim Demak Berikan Santunan Warakawuri Yang Meninggal

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of