Jepara,RPN – Tidak henti-hentinya seluruh instansi dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah di wilayah Kabupaten Jepara terus berikan himbauan tentang pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara, Serda Muslikun bersama perangkat desa Muryolobo melaksanakan pemasangan spanduk atau benner tentang himbuan dan sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona (Covid-19).

Pemasangan itu dilakukan di Depan Kantor Balai Desa Muryolobo, Kecamatan Nalusari, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan pemasangan Benner atau MMT ini menindak lanjuti perintah dari Komando Ats serta Pemerintah Kabupaten Jepara tentang himbuan pemasangan spanduk, Baleho, Pamflet dan Baleho guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Saat ditemui di lokasi, Serda Muslikunmenuturkan pemasangan spanduk atau benner ini bertujuan agar warga dapat mengetahui lebih banyak tentang tata cara pencegahan virus corona sehingga masyarakat akan tahu serta lebih waspada menjaga kebersihan lingkungan maupun menjaga kesehatan badan.

Dalam spanduk tersebut menjelaskan tentang pencegahan virus corona dengan Ojo lali gowo masker, cuci tangan ganggo sabun, jaga jarak dalam berkomunikasi, tetep makaryo ning ojo lengo.

“Cara ini sungguh efektif dalam emnyapikan pesan karena spanduk yang di tempel tersebut sangat besar dan strategis sehingga warga yang akan membaca lebih mengerti dalam mencegah penyebaran virus corona ini.” pungkasnya.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 26 total views,  1 views today

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Ibu Dan Anak, Babinsa Sukorejo Dampingi Kegiatan Posyandu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of