DEMAK,RPN -TNI akan selalu hadir dan terus mendukung di berbagai kegiatan, seperti pembangunan, pertanian, kesehatan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Seperti yqng dilakukan Babinsa Jragung Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Sertu Masrokin bersama warga melaksanakan karya bhakti pengurukan cor makom di makom MBAH GATEL ( Gusti Ageng Teji Lelono ) Dukuh Karanggondang Rt.02 Rw 04 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.Senin 10-08-2020.

Sebagai seorang Babinsa, Sertu Masrokin mempunyai ide dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat di wilayah binaan terutama pada saat melaksanakan acara Haul atau tradisi peringatan kematian seseorang yang diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli kubur agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah.

Untuk itu, Babinsa Jragung Sertu Masrokin berinisiatif mengajak masyarakat untuk membangun Kuncup atau rumah kecil dengan ukuran 5 x 11 meter di makom SAMBI Dukuh Karanggondang Rt 02 Rw 04 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Babinsa Jragung Sertu Masrokin yang merupakan anggota dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak menyampaikan, salah satu tujuan dari pembuatan Kuncup ini adalah bisa di gunakan pada saat ada acara Haul, jadi kita tidak usah menyewa tratak,selain itu Kuncup juga bisa digunakan untuk menyimpan alat-alat makom seperti Keranda agar tidak kehujanan dan cepat rusak.

Atas bantuan dan kerjasama warga Dukuh Karanggondhang pembuatan Kuncup ini bisa terlaksana. “Semoga kedepan Kuncup ini bisa memberikan manfaat bagi warga,” ungkap Sertu Masrokin.

Red/Pendim 0716/Demak/Adi

 54 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pasca Panen Bawang Merah / Brambang di Bojonegoro Bertepatan Dengan Bulan Suci Ramadhan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of