Jepara,RPN – Pencegahan merebaknya penyebaran virus corona terus dilakukan berbagai instansi hingga ke tempat desa sampai ke kelurahan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sekuro, Koramil 09/Mlonggo, Sertu Tas’an melakukan pendampingan kepada Ibu-Ibu PKK dan Mahasiswa Unisnu Jepara, untuk sosialisasikan pencegahan virus corona kepada warga.

Kegiatan pemberian sosialisasi ini dilakakun kepada warga yang berada di wilayah Pantai Blebak, Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Senin (10/8/2020).

Dalam pelaksanaannya melalui pengeras suara di tansportasi umum untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona.

“Kepada seluruh warga yang berada di pantai Blebak, agar selalu menerapkan prosedur protokol kesehatan guna pencegahan virus corona (Covid-19), dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air menggalir, hindari berkrumun dan jaga jarak aman minimal 1 meter,” papar salah satu mahasiswa Unisnu.

Saat ditemui, Babinsa menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona. Selain itu juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.

“Yang terpenting masyarakat dapat berprilaku hidup sehat karena corona bisa dicegah perkembangannya dengan menerapkan pola hidup sehat, kami harap warga yang ada disini bisa bersama-sama menerapkkannya” ujar Babinsa kepada Pendim.

Kegiatan tersebut diikuti Petinggi Ds Sekuro Sokip S.Pd beserta Staf nya, Ibu-Ibu PKK se-Desa Sekuro, Babinsa Desa Sekuro Sertu Tas an dan Mahasiswa Unisnu Kabupaten Jepara.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 21 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemdes Muncek barat, Kembali Cairkan BLT DD untuk Masyarakatnya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of