Surabaya,RPN – Dalam rangka menyambut peringatan HUT kemerdekaannke 75, Koramil Sukolilo Surabaya menggelar kegiatan lomba balap karung, yang dihelat di markas Koramil Sukolilo, jumat (07/08/2020).

Uniknya pelaksanaan lomba balap karung tersebut , personel Koramil sukolilo menggunakan pakaian punokawan atau tokoh pewayangan yang terdiri, petruk, gareng, semar dan bagong.

Masih ditengah situasi pendemi korona lomba balap karung tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menerapkan jaga jarak dan pakai masker.

Didepan awak media , Danramil Sukolilo Mayor Inf Supriyo triwahono menerangkan, kegiatan lomba balap karung ini untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 75.

“Dengan menggunakan pakaian tokoh pewayangan bertujuan untuk melestarikan kearifan lokal yang sekarang ini mulai memudar”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Mayor Inf Supriyo Triwahono, makna kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan mempertaruhkan nyawa.

“Oleh karena itu , semangat kejuangan yang menjadi karakter bangsa Indonesia harus terus digelorakan dan untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing”,tandasnya.

Kegiatan dihadiri oleh personel Koramil Sukolilo, personel Arhanud 8/MBC dan masyarakat Sukolilo.

Anangtugasi

 21 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ngontel Bareng Sepeda Tua, Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of