KENDAL,RPN – Salah Satu Anggota dewan yang berdomisili di Kaliwungu Kendal ini, positif covid 19. Berdasarkan hasil tes swab Puskesmas Kaliwungu.

Mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran covid-19 di gedung dewan, seluruh anggota DPRD dan sekretariat dewan menjalani swab Jumat (07/08/2020) pagi. Anggota dewan yang tidak hadir, juga akan diswab di kediamannya oleh petugas puskesmas terdekat.

Swab ini dilakukan menjelang rapat paripurna , seluruh anggota DPRD Kabupaten Kendal menjalani pemeriksaan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Langkah swab masal ini dilakukan untuk mengetahui penyebaran virus di gedung dewan. Tidak hanya anggota DPRD Kendal saja yang dilakukan swab, pegawai di sekretariat DPRD juga mengikuti pemeriksaan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay membenarkan jika satu anggota DPRD Kendal dinyatakan positif covid 19. “Berdasarkan hasil swab yang dilakukan Puskesmas Kaliwungu, anggota DPRD ini kemudian menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya.

Ferinando belum diketahui anggota dewan ini terpapar covid 19, apakah dari kegiatan sehari-hari di gedung dewan ataukan dari klaster lainnya. “Kalau melihat domisili di wilayah Kaliwungu, kemungkinan yang bersangkutan terpapar dari lingkungan setempat,” imbuh Ferinando.

Dikatakan di Kaliwungu sendiri jumlah angka positif covdi 19 terbanyak di kabupaten Kendal. Bahkan setiap hari ada warga yang terkonfirmasi positif dari kecamatan Kaliwungu. Untuk anggota DPRD yang tidak hadir tetap akan dilakukan pemeriksaan swab yang dilakukan petugas puskesmas terdekat.

Tercatat ada anggota DPRD yang tidak hadir karena sakit dan berhalangan namun tetap akan diperiksa swab untuk mencegah penyebaran covid 19. Sedangkan hasil rapid tes dan swab di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kendal, non reaktif dan negatif.

RKM

 21 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sembilan Jam Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Asal Kendari, Gubernur Jatim: Terimakasih Dokter, Lekas Sehat Ya Nak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of