KENDAL,RPN – Adanya 2 ASN positif terjangkit Virus Corona, Bupati Mirna Annisa mulai Jumat akan menutup kompleks kantor Bupati Kendal, dan pelayanan normal bisa dimulai pekan depan.

Kamis siang (06/08) tadi seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan sekretariat Pemerintah Kabupaten Kendal, menjalani rapid tes dan secara swab massal.

Rapid tes dan swab ini dilakukan setelah dua aparatur sipil Negara, di Dinas Komunikasi dan Informatika dan Badan Keuangan Daerah positif Covid-19.

Mengantisipsi penyebaran lebih banyak, setelah ditemukan klaster Pemkab Kendal, seluruh aparatur sipil negara menjalani rapid tes dan swab.

Bupati Kendal Mirna Annisa juga melakukan rapid tes, termasuk ajudan dan protokoler bupati diperiksa darah dan liurnya. Satu persatu PNS di lingkungan Setda Pemkab Kendal, diambil darahnya untuk diperiksa,” jelasnya.

Dua ASN yang positif Covid-19 ini ada kontak dengan keluarganya yang sudah positif, pegawai di Kominfo Kendal diketahui kontak dengan suaminya, yang mengalami gejala Covid-19.

“Sedangkan satu PNS di Bakeuda diketahui kontak dengan adiknya, di rumah yang sudah terpapar Covid-19,” kata Mirna Annisa.

Bupati menegaskan mengantisipasi, Kamis siang dilakukan rapid dan swab di lingkungan Setda Pemkab Kendal, rencananya mulai hari Jumat (07/08) seluruh PNS di lingkungan Setda Pemkab Kendal, diliburkan dan ditutup hingga hari Senin.

Selama penutupan lingkungan Setda Kendal, akan dilakukan penyemprotan di seluruh ruangan secara bertahap untuk sterilisasi. Sementara hasil rapid tes dan swab akan diketahui Kamis malam, untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

Rkm

 35 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Sampaikan Pentingnya Menggunakan Masker Kepada Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of