Demak,RPN – Edukasi dan penindakan terus digencarkan jajaran Polsek Mranggen Demak untuk membiasakan warga adaptasi Kebiasaan Baru mencegah mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak yang saat ini cukup memprihatinkan. Jum’at (07/8/2020).

Sanksi sosial berupa push up dan melafalkan al-fatihah diterapkan agar mereka mau peduli dengan protokol kesehatan di desa Tamansari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak di giat pendisiplinan masyarakat oleh tim covid-19 gabungan pemerintah Kabupaten Demak, Forkompincam Mranggen dan pemerintah desa.

“Yang tidak pakai masker pingin push up atau melafalkan Alfatihah,” kata itu di tawarkan Bripka Edy Pramono Bhabinkamtibmas desa Tamansari saat ikut penertiban warga.

Ia berdalih, dengan saksi sosial diharapkan warga bisa mengerti dan disiplin memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Sementara itu, Kapolsek Mranggen Iptu M. Sigit Hadi K. SE menegaskan kegiatan pendisiplinan warga pakai masker akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Mranggen Demak.

“Acara ini atas perintah pimpinan, dengan waktu dan tempat berbeda supaya warga terbiasa tertib aturan kebiasaan baru selalu pakai masker,” ungkapnya.

“Pakai masker baik untuk sampeyan sendiri, bukan untuk saya atau mereka, semoga dengan masyarakat tertib pakai masker, covid di Mranggen berkurang,” pungkasnya.

Adi

 25 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polsek Mranggen Sambangi Anak Sekolah Ingatkan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of