Demak,RPN – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Inf Subowo memimpin langsung kerja bhakti di halaman Makoramil, Jalan Semarang-Purwodadi, Mranggen, Demak, Jumat (07/08/2020).

Kerja bhakti ini sebagai langkah pemeliharaan pangkalan agar tetap rapi, indah dan terawat. Terlebih halaman Makoramil 12/Mranggen terkena dampak pelebaran jalan pembangunan Fly Over Ganepo.

Danramil menyampaikan, dengan adanya rencana pembangunan Fly Over Ganepo, sudah tentu bangunan disekitar jalan utama akan terkena proyek pelebaran, sehingga tembok depan Koramil juga dihancurkan guna memperlancar akses pembangunan Fly Over.

“Ya karena perobohan tembok depan, sudah tentu banyak menyisakan puing-puing bangunan yang berserakan. Untuk itu kita bersihkan,” kata Kapten Subowo.

Selain membersihkan puing-puing bangunan yang ada, mantan Dantim Intel Korem 073/Makutarama ini juga mengajak anak buahnya untuk membersihkan lingkungan sekitar Makoramil. Baik dengan menyiram air supaya tidak berdebu, juga dengan merapikan kendaraan yang terparkir.

Danramil juga mengintruksikan seluruh anggota, setelah pelaksanaan apel pagi, agar melaksanakan pembersihan pangkalan terlebih dahulu. Setelah bersih dan rapi, baru melaksanakan kegiatan di wilayah. Dengan demikian, kondisi pangkalan akan selalu terawat dengan baik.

“Kalau begini kan enak dipandang mata, adem, bersih dan sudah tentu membuat nyaman seluruh anggota dalam melaksanakan dinas di Koramil,” tandasnya.

pendim0716/demak/adi

 62 total views,  1 views today

Baca Juga :  Petugas PDAM Tirta Lihou Perbaiki Pipa Bocor Di Desa Bosar Bayu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of