Demak,RPN – Bantuan di tengah pandemi Covid-19 terus mengalir bagi warga kurang mampu, baik dari pemerintah maupun dari instansi lainnya.

Seperti di Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, sebanyak 244 warga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Tahap III Tahun 2020, Kamis (06/08/2020).

Penyerahan BLT yang dilaksanakan di pendopo desa ini mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Achmad Safii dan Bhabinkamtibmas Brigadir Nurohmad.

Kepala desa setempat, Muntaha, menyebut penyerahan bantuan yang berasal dari Dana Desa sebesar 600.000 per-Kepala Keluarga, mendapat pengawalan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dengan tujuan pelaksanaan penyerahan bantuan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mulai dari awal adanya penyerahan bantuan, kita sudah libatkan pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selain ini juga menjadi tugas mereka, pendampingan ini juga bertujuan agar penyerahan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Muntaha.

Sementara Serda Achmad Safii, disela-sela tugasnya menyampaikan, bahwa dirinya mewakili TNI dan Bhabinkamtibmas mewakili Polri selalu akan mendukung kegiatan positif yang ada di wilayah binaan. Terlebih dalam hal dan masalah tentang seputar Covid-19, baik dalam upaya percepatan penanganan, maupun dalam penyerahan bantuan.

Dirinya juga menghimbau kepada warga yang menerima bantuan untuk antri dan tetap menjaga jarak aman dengan yang lain, menggunakan masker dan melakukan cuci tangan ditempat yang sudah disediakan sebelum memasuki area pendopo desa. Semua ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu dampingi penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu dalam situasi pandemi Covid-19. Semoga berjalan lancar. Dan bagi warga yang menerima bantuan agar tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan yang ada,” paparnya.

Pendim0716/demak/Adi

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Kodim 0716/Demak Distribusikan 1.500 Paket Sembako dan 2.000 APD Kepada Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of