KENDAL,RPN – Dimusim Pandemi Covid 19,Dan Makin meningkatnya penyebaran Covid 19 di kabupaten kendal, kini DPRD Kendal Nekad lakukan kegiatan Rapat di Cirebon.

Namun sangat disayangkan, justru Badan Anggaran ( Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kendal nekad telah mengadakan kegiatan Rapatnya pada 28 Juli 2020 di Hotel Mewah Di Cirebon Jawa Barat.

Menurut Sesepuh Koalisi LSM Kendal, Saudara Maksum menyatakan keprihatinannya,” Apabila itu benar adanya, rapat banggar jauh-jauh di Cirebon masih dalam suasana prihatin saat ini akibat pandemi covid 19, berarti dewan tidak punya rasa malu,” ujarnya. Rabu, 5/8/20 Dan Maksum selaku LSM juga menyampaikan bahwa kondisi obyektif masyarakat saat ini masih dalam kesusahan,”

Sementara rakyat lagi susah, resah dan sengsara. Tapi mereka ( Red: Para Dewan) meskipun itu rapat banggar untuk kepentingan rakyat tapi kurang baik bila dilakukan di hotel mewah di Cirebon. Apa di Kendal tidak ada tempat yang layak untuk digunakan rapat banggar. Jelas itu sangat menyakiti hati rakyat yang sedang bertahan hidup akibat krisis pandemi covid 19 saat ini,” terangnya. Senada juga disampaikan Koordinator ARKB Kendal, Yai Nur Khamid yang menilainya perbuatan tidak etis.

” Kurang etis ,kalau dewan rapat banggar. Seharusnya para wakil rakyat mengerti keadaan dan suasananya,” ungkapnya. Ditempat terpisah Aktivis Kendal lainnya, Unggul menyebutnya Dewan itu menunjukan arogansinya, tidak mau mengikuti aturan kesehatan di susasana yang masih seperti ini, dan itu juga menghambur-hamburkan dana saja.

Senada Juga Di Sampekan KETUA LSM Buser Indonesia Kendal, Ab Rokhim” Saya Sangat Menyayangkan Kalau Dalam Situasi dan kondisi pandemi Covid 19,Apalagi Di Kendal Makin Meningkat penyeberan Covid 19 .Kaya Tidak Ada Tempat Saja Di Kendal untuk rapat,dan Seharusnya Para wakil Rakyat Itu Prihatin dan memikirkan masyarakat kendal”
” ujarnya.

Baca Juga :  Buntut Pencemaran Nama Baik, Kades Rejosari Akan Dilaporkan Oleh Pihak ARKB

Dan Rokhim juga menegaskan sekali lagi masyarakat kendal pada saat ini situasi covid 19 ini masih serba susah. Mohon dengan hormat kepada para wakil rakyat,DPRD agar bisa ikut menciptakan situasi yang membuat hati masyarakat tenang dan tidak memicu rasa kecemburuan sosial.

Saudara Unggul Selaku LSM juga prihatin, Dewan seharusnya dalam situasi covid 19 ini harus tegas dalam pengawasanya pada dinas kesehatan, untuk mencari info yang benar dan Valid yang positif Ini mestinya yang menjadi tugas terhormat para anggota dewan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal, Makmun saat dikonfirmasi atas Rapat Banggar di Cirebon ini, hingga ditulisnya berita ini belum juga membalasnya. Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun Media ini, diketahui Rapat Banggar DPRD Kendal telah digelar mulai 28 -30 Juli 2020 lalu di Hotel Grage Cirebon Jawa Barat yang juga dihadiri para Eksekutif Kendal terkait dengan dibebankan APBD Kendal 2020.

RKM

 142 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of