Demak,RPN – Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak yang diwakili Batuud Peltu Sudarman menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (05/08/2020).

Rakor yang dipimpin Camat Karangawen Drs. Sugeng Pujiono, M.Si, ini juga dihadiri oleh Kapolsek Karangawen AKP Ujang Listyono, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas Karangawen I, Saryati serta petugas Karangawen II Fandoli.

Dalam rakor ini juga, disepakati tentang upaya bersama dalam pencegahan bertambahnya penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangawen. Selain itu, ajakan dan imbauan kepada tiap-tiap desa untuk menyediakan hand sanitizer di tempat-tempat perkantoran dan fasilitas umum lainnya, serta menghimbau warga menyediakan tempat cuci tangan di masing-masing rumah.

Camat Sugeng Pujiono menyampaikan bahwa New Normal ditengah Pandemi Covid-19 artinya bahwa kita hidup dengan kebiasaan baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Yakni meliputi wajib menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain (sosial distancing), sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, gunakan hand sanitizer dan selalu jaga kesehatan.

“Masih kita jumpai dan kita temukan, banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan. Ini menjadi PR bagi kita semua untuk mengatasi masalah ini,” katanya.

Batuud Peltu Sudarman menambahkan, bahwa percepatan penanganan Covid-19, perlu peran serta dari seluruh lapisan masyarakat. Seluruh komponen harus mendukung langkah dan upaya dalam penegakan protokol kesehatan.

“Kita dari Koramil siap mendukung langkah dan upaya ini. Semoga dengan peran kita semua, masyarakat dapat sadar dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi ini cepat berlalu,” tegasnya.

Pendim0716/demak/Adi

 31 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pengurus Baru LBH PETA DPC Jember Diserahkan Oleh DPD LBH PETA Jawa Timur

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of