Demak,RPN – Pemerintah RI telah memberikan instruksi bagi Sekolah dan Peguruan Tinggi untuk melakukan giat belajar mengajar melalui video teleconferen (vicon). Artinya kegiatan ini akan mengandalkan koneksi layanan internet.

Dalam upaya meringankan beban wali murid di sekitar Koramil 12/Mranggen, Batuud Koramil Serma Wahyu Hidayat mengajak para siswa-siswi SD hingga SMA untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang ada di Koramil.

“Kita berikan motivasi kepada mereka, agar mereka melaksanakan giat belajar dengan memanfaatkan wifi yang ada di Koramil,” ungkapnya disela-sela memberikan arahan kepada anal-anak sekolah, Kamis (06/08/2020).

Wahyu mengaku, dalam memanfaatkan wifi Koramil, pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun. Bahkan para siswa dan siswi diberikan fasilitas ruangan yang cukup memadai. Minuman gratis, dan sesekali akan diberikan makanan kecil sebagai pengganjal perut para siswa siswi yang sedang melaksanakan belajar.

Dirinya juga meminta agar para siswa dan siswi fokus dalam belajar melalui vicon. Karena dengan belajar yang rajin dan tekun, dirinya yakin, cita-cita setinggi apapun akan dapat tercapai.

“Dengan wifi gratis ini, harapannya para siswa siswi dapat fokus dalam belajar, dengan tidak membebankan pembelian kuota internet kepada orangtua mereka. Kasihan bagi orangtua yang kurang mampu. Buat makan saja, bisa dibilang kekurangan, tidak mungkin untuk membelikan paket internet anaknya. Semoga anak-anak ini betah belajar di Koramil,” imbuhnya.

Adi

 28 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ketua DPI : Legalitas Wartawan Sah Lewat Organisasi Pers

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of