Jepara,RPN – Babinsa Koramil 01/Jepara, Peltu Lukman menghadiri rapat monev Jogo Tonggo Satgas Covid-19 di Pendopo Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara, Selasa (6/8/2020).

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh, Sekcam Kota Jepara, Budi Priyono SH, Lurah Bulu Sapan SE MM, Bhabinkamtibmas Aipda A. Efendi, Bidan Desa Deny, Pegawai DKK Suliastiono, Kapuskesmas Jepara yang diwakili Ratno, seluruh Ketua Rt dan Rw Kelurahan Bulu.

Dalam sambutan Lurah Sapan SE. MM mengatakan terkait bertambahnya pasien yang terpapar Covid-19 yang terjadi di kelurahan bulu. Pihaknya berharap kepada tim satgas Jogo Tonggo covid-19 melalui Dkk untuk memanfaatkan fasilitas bangunan sebagai layanan publik yang diperlukan dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19.

“Apabila ada warga masyarakat kelurahan Bulu yang terpapar covid-19 dapat di isolasi secara mandiri dengan menggunakan bangunan yang sudah disediakan oleh pemerintah,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Suliastiono dari Dkk juga menyampaikan bahwa di kelurahan Bulu, untuk sekarang sudah mendapat peringkat pertama ditingkat Kecamatan Jepara dan terbanyak mengenai kasus covid-19 Sekabupaten Jepara.

Bahkan sampai saat ini data menunjukkan diwilayah Kabupaten Jepara sendiri sudah mencapai 1123 orang yang positif, meninggal dunia 70 orang dan yang sembuh baru mencapai 68 persen.

“Dengan tingginya kasus covid-19 tersebut marilah kita sebagai pelayan masyarakat selalu menjaga bersama dan selalu menjaga semangat demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini, ” ungkapnya.

Sementara Babinsa Peltu Lukman menambahkan dengan adanya Program Jogo Tonggo ini untuk memudahkan pemerintah dalam mengatasi permasalah-permasalahan yang terjadi, serta mengajarkan masyarakat tentang pentingnya hidup bermasyarakat yang baik dan tidak acuh tak acuh terhadap sesama.

“Marilah kita bersama bantu sukseskan program pemerintah ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid, Batuud Ramil 01/Jepara Berikan Imbauan di Pasar Kepiting

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan Kampung Jogo Tonggo di Rt.01/04 Pantai Kartini Kelurahan Bulu Jepara.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 51 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of